Pesta Keboen Restaurant, Semarang

Saya punya cukup banyak referensi tempat makan yang asyik untuk direview di sini. Tapi yang paling “menggiurkan” untuk direview saat ini adalah Pesta Keboen Restaurant di Semarang, Jawa Tengah. Saya sempat dinner bareng keluarga di sini sewaktu mudik ke tempat mertua beberapa minggu lalu. Dan cukup “menyesal” karena baru ke resto ini baru-baru ini. Padahal dulunya sewaktu Kami masih menetap di Semarang selama hampir 2th, Kami cukup sering “berseliweran” didepan resto ini tapi belum pernah sekalipun menginjakkan kaki ke sana :D

Hehehe.. yaa.. jujur aja, penampilan luar resto klasik bernuansa Belanda ini terlihat seperti resto dengan rate mahal *menurut Saya*, jadi ada rasa tidak PD untuk ke sana apalagi di tanggal tua. Hihiii.. :P Inilah review Saya mengenai Pesta Keboen Restaurant:

Pesta Keboen Restaurant Semarang

Alamat: Jl Veteran 29 Semarang 50231
Nomor telepon: 024 8310620 – 8453737

Kisaran harga: 20-30ribuan perporsi makanan

sumber photo2: rasikafm.co.id

Pros:

1. Tempatnya asyik. Baik indoor maupun outdoor, ada buanyaaaakk banget “spot” untuk photo2 :D Jadi kalo kita mau makan indoor, kita bisa sambil “cuci mata”, soalnya ada banyak pajangan jadoel yang klasik banget. Gak cuma itu, furniturenya juga keren2 perpaduan klasik dan modern. Konon katanya sih ini dulunya memang bekas rumahnya orang Belanda. Nah sedangkan kalo kita milih outdoor pun, pemandangannya gak kalah asyik karena juga ada beberapa pajangan klasik yang bisa kita temukan dibeberapa sisi, lalu ada kolam ikan dan taman yang asri. Eh, Saya juga sempet liat ada burung sejenis parkit lho di sana. Trus ada panggung dan tempat bermain untuk anak-anak.

2. Pelayanan yang tidak biasa. Ya, Saya rasa gak banyak (atau bahkan belum ada..?? *CMIIW) restoran yang begitu pelanggannya duduk langsung disuguhi beras kencur dengan cuma-cuma :D Alif – anak Saya sempet dikasih mainan sama mas2nya. Alif seneng banget! Para server di resto mengenakan pakaian tradisional lho.. yang cewek2 pada pake kebaya dan yang cowok2 pake baju.. apa ya itu namanyaaa..? :P Dan mereka ini ramah2 semua :)

3. Ada tempat bermain untuk anak-anak. Ada mini playground di outdoor dan ada juga beberapa mainan kuda-kuda di deket koridor dibagian luar.

4. Menu yang Saya pesan saat itu adalah: Paket Gudeg Komplit. Rasanya? Sukses bikin Saya yang pernah “trauma” makan gudeg ini jadi pengen makan gudeg lagi..! Ngangenin gudegnya! :D Gudeg yang Saya pesen ini isinya banyak dan bener2 komplit. Saya sampe berbagi sama Alif karena gak bisa menghabiskan sendirian dan Alif sukaaaa banget gudegnya! :) Suami Saya pesen paket ayam goreng bumbu dan katanya juga enak banget! Makanan yang ada di sini mulai dari makanan tradisional khas Jawa hingga makanan khas Barat.

5. Harganya relatif bersahabat sama kantong. Saya pernah (kalo tidak bisa dikatakan sering :P)  makan di resto yg eksterior dan interior lebih buruk dengan harga lebih mahal dan cita rasa serta porsi yang jauuuhh lebih buruk. Jadi menurut Saya untuk harga segini hasilnya bener-bener puas! Recommended deh pokonya. Lebih asyik lagi kalo ke sini ngajakin keluarga besar, ngadain acara reunian, ato kumpul bareng temen-temen kantor kali yah..? Kayanya kalo neraktir2 disini gak bakalan bikin dompet bocor parah. Hahahaa.. ampun dah, jangan sampe habis ini jadi banyak yang “nagih” traktir disini sama Saya :))

6. Lokasinya strategis. Mudah dicari. Berseberangan dengan guest house Eben Haezer (kebetulan Saya menginap di sana saat itu, jadi ke restonya tinggal “ngesot” aja :D) dan deket dengan JNE.

7. Bisa dibook untuk acara pernikahan, dan mungkin acara2 lainnya. Cocok untuk acara yang berkonsep kebun atau outdoor.

Ki- Ka: Huda, Saya, & Alif

sumber photo: dokumentasi pribadi

Cons:

1. Playgorundnya terlihat agak kurang terawat.

2. Tempat parkir kurang luas

3. Karena kadang dipake untuk acara kondangan, resto ini bisa saja sewaktu-waktu ditutup untuk umum (selain undangan). Jadi sebelum ke sana mending tlp terlebih dahulu ya.. khususnya buat yang mau datang pas weekend :)

Overall, Saya kasih 8.5/10 Heart Potatoes untuk Pesta Keboen Restaurant Semarang :)

heartpotato3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *