Nyland Hotel – Pasteur, Bandung

Kali ini Saya mau mereview hotel tempat Saya menginap di Bandung (dan lanjut ke Semarang) bareng keluarga akhir bulan lalu. Karena waktu itu salah satu tujuan utamanya adalah kantor, maka sejak awal Saya mencari tempat penginapan yang lokasinya gak jauh dari kantor, yaitu di Pasteur. Setelah browsing ke sana sini akhirnya “nemu” hotel ini, Hotel Nyland Pasteur.

Hotel Nyland Pasteur, 

Jl. Dr. Djunjunan 125 Bandung
west java – Indonesian
Phone : (022) 6074519-20
Fax : (022) 6040706
Email : pasteur@nylandhotel.com

Website: http://www.nylandhotel.com
sumber photo: pergidulu.com

Pros:

1. Hotel ini punya situs yang memudahkan kita untuk mendapatkan informasi seputar rate, fasilitas, kontak, online booking, lokasi, dan informasi-informasi lain yang kita butuhkan: http://www.nylandhotel.com

2. Lokasinya strategis, didepannya jalan raya. Tidak jauh dari bandara, juga tidak jauh dari pusat perbelanjaan yaitu BTC (Bandung Trade Center). Bahkan hotel ini berseberangan dengan Giant Hypermarket dan hanya menempuh waktu sekitar 10-15 menit saja untuk ke Paris Van Java jika menggunakan taksi (dengan tingkat traffic normal). Sehingga untuk berwisata kulineran pun tidak perlu pusing karena ada banyak pilihan tempat makan yang asyik di sekitaran hotel maupun yg bisa ditempuh dengan angkutan umum dengan sekejap.

3. Bisa check-in lebih awal jika tipe kamar yang dipesan sudah available, dan ini tidak dikenakan biaya tambahan! Nah ini service yang jarang dimiliki tempat-tempat penginapan lain :) Ini sangat menguntungkan untuk Saya yang datang dengan pesawat pagi dari Pekanbaru dan membawa anak kecil yang membutuhkan tempat istirahat segera setelah lelah diperjalanan.

4. Menurut pengalaman Saya, seluruh petugas hotel ini ramah-ramah dan sangat senang membantu.

5. Lobby dan kamar hotel bersih. Kebetulan saat itu Saya memesan kamar dengan tipe Deluxe Balcony (saat itu weekday diharga Rp. 425.000/malam) yang berada di lantai dasar. Untuk sebagian sisi termasuk sisi kamar Saya saat itu, desain exterior dan interiornya modern dan perabotan kamar baru. Di depan kamar ada teras kecil yang ada tempat duduknya.

6. Meskipun hotel ini belum ada fasilitas tempat fitnessnya, tapi hotel ini punya kolam renang yang cukup bersih.

7. Di dalam kamar tersedia banyak colokan. Ini penting sekali untuk yang “akrab” dengan gadget. Hehehe.. :D Selain itu juga ada wi fi yang bisa dinikmati dari dalam kamar.

sumber photo: sith.itb.ac.id

Cons:

1. Kamar Deluxe Balcony yang Saya pesan ukurannya agak kecil, jadi agak sempit untuk Kami bertiga.

2. Belum ada restaurant, jadi untuk sarapan hanya ada petugas yang mengantarkan sarapan langsung ke kamar, tentunya tanpa adanya pilihan menu sarapan. Meskipun begitu menurut Saya nasi goreng yang saat itu menjadi menu sarapan Kami rasanaya lumayan enak.

3. Fasilitas di kamar Kami kurang lengkap karena tidak ada kulkas dan pemanas air. Sayang sekali. Padahal Saya sudah beberapa kali menginap ditempat penginapan lain dengan rate yang lebih murah namun fasilitasnya lebih lengkap dengan adanya kulkas dan pemanas air dikamar.

4. Waktu itu Saya juga mencoba wi fi nya dari kamar, lemot sekali. Hampir tidak bisa Saya gunakan saat itu. Akhirnya untuk internetan Saya kembali menggunakan modem yang Saya bawa sendiri.

Overall, Saya kasih 7/10 Heart Potatoes untuk Nyland Hotel Pasteur Bandung :)

heartpotato2

2 Responses to Nyland Hotel – Pasteur, Bandung

  1. ini jadi blog review? hahahahahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *