Para ABG yang Berisik Itu…

Biarkanlah saya posting dengan agak sinis kali ini. Sudah beberapa kali ketika saya makan di suatu tempat, di tempat yg sama ada segerombolan ABG yang sedang ngumpul. Semakin banyak temennya yg datang maka gerombolan itu akan semakin berisik. Dan tentu saja, kehebohan mereka cukup mengganggu bagi orang sekitar. Yang tadinya bisa makan dengan tenang, atau makan sambil ngobrol dengan orang lain, jadi tidak nyaman karena tidak bisa mendengar dgn baik omongan orang yg sedang ngobrol dgn kita.

 

Mendadak saya keinget twitnya Uthie yg kurang lebih begini :

twit uthie

 

Hahaha… Ya, ada benernya juga. Mungkin memang lg jamannya jg para ABG itu heboh-heboh nggak jelas dan pecicilan.

 

Well… Saya memang pernah posting bagaimana berisiknya gerombolan saya di kos lama saat masih kuliah dulu. Tapi sumpah, yg ketawanya berisik itu bukan saya! *tunjuk-tunjuk Vely* Gimana bisa saya berisik? Wong kalo ngomong aja volume suara saya keciiiilll banget! Boleh tanya sama yg udah pernah ketemu saya, deh. :P

 

Pada dasarnya saya memang nggak suka mendengar suara yg keras. Itulah kenapa saya nggak suka ke acara2 yg cukup rame. Itu jg yg bikin saya malas nonton film horor atau thriller yg mana sebenernya yg membuat saya kaget hanyalah volume yg terlalu lebay di suatu adegan tertentu. :P Itu jg yg bikin saya nggak bisa akrab sama anjing karena gonggongannya yg bikin jantung saya berdegup nggak karuan.

 

Di suatu malam saya makan sambil santai-santai di sebuah tempat di mana tak lama kemudian datanglah segerombolan ABG (cowo semua) yg berisiknyaaa minta ampun! Seolah2 di sana hanya ada mereka dan sama skali nggak peduli jika ada yg terganggu. Tiap kali ketawa mereka meledak (kayaknya tiap 5 menit, deh) selalu ada yg menatap dgn sinis ke arah gerombolan itu. Tp ya mereka cuek aja gitu. Sikap cuek dirasa keren banget kali ya sama ABG?

 

Yg bikin saya heran, sama skali tidak ada teguran dr pihak pengelola tempat makan tersebut. Bahkan para pengunjung di sana meskipun keliatan nggak suka, jg tidak ada yg menegur. Apa karena gerombolan ABG ini banyak personilnya dan cowo semua, ya? Jd pada males kalo buntut-buntutnya cuma adu jotos. ABG gitu kan gampang banget dipancing emosinya. :[

 

Ya sudah, akhirnya saya mengalah dan segera pulang. Eeeehh… Sialnya, ketika saya keluar dari tempat itu para ABG itu pun ikut pulang juga. Aaaaaarrrgghh… Tau gitu kan saya nunggu mereka pulang aja. =,=’ Tp yg paling bikin saya menyesal adalah kenapa saya nggak punya cukup nyali utk menegur para ABG tersebut? Padahal di benak saya, saya sudah memilih muka-muka yg mana saja yg akan saya tempeleng duluan. :[

in Opini  

13 Responses to Para ABG yang Berisik Itu…

  1. hahay. twit tersebut juga bikin aku mengingat-ingat jaman masih suka kumpul-kumpul heboh, gila, berisik sama temen-temen. samaaaa berisiknya kayak mereka juga.

    biasanya sih yg tua diem aja karna maklum, namanya juga anak muda. kayak ga pernah muda aja sih, tante *eyaaaa dicekek* :p

    • Haduh… Aku tuh pada dasarnya ga masalah kalo ada yg berisik. Namanya tempat umum, kan? Tp ini berisiknya asli kayak minta ditampol itu Thie anak-anaknya. Sampe mau ngobrol aja susah! Dan yg sebel tuh bukan aku doank… =,=’

      • hahahahah. oh iya aku ngetwit itu pas lagi makan sama bos-bos plus ada bos dari jakarta juga. untungnya makan malem santai, bukan meeting. ujung-ujungnya kita malah ga kalah ribut sama si mahasiswa-mahasiswa itu :))

  2. tante nilla, salah milih tempat sih :D lah, perilaku gerombolan kan susah buat diatur. yg punya tempat gak bakalan negur kale, kalo ditegur bisa2 pada gak balik lagi tuh anak2. rugi bandar dong. tapi, bukan cuma abg aja yg suka rame gitu, yg bukan abg lagi juga banyak kok model gitu dan bisa2 lebih parah. terus harus gimana dong…. :D

    • Oya? Aku malah belum pernah nemu sekumpulan orang yg lebih dewasa yg berisiknya nyaingin ABG-ABG yg aku temui waktu itu. :) Padahal waktu itu jg ada loh sekelompok orang2 yg baru pulang kerja jg rame-rame makan di sana. Tp ga sebrisik rombongan ABG itu.

  3. huaahahahahaaaaaaaaaa…lucu ni ceritanya…betul2 nyebelin emang kalo pas kita bertepatan ketemu sama orang2 kayak gitu…tapi kayaknya gak abg aja deh…rata2 kalo serombongan suka seenaknya gitu heheeeeee….

    :)

  4. Para ABG cuek sekali nggk lihat kanan-kirinya..? mau apa aja terserah, tp menurutku se haru ada sopan santunnya..hehe

  5. sudahlah. biarkan mereka dgn masa muda mereka *eh

  6. wkwkwkwk … aku dulu gitu ga yah waktu masih ABG dulu??? huhuhu.. secara dulu aku lumayan rusuh jd orang … :( jadi malu sendiri baca postingan ini.

  7. Aih, namanya juga ABG, masih sangat menikmati hidup. Ahahaha~
    Eh eh bukan berarti yang udah lewat ABG gak menikmati hidup lagi lho ya. :D

  8. esumpe yeee… akupun paling dongkol kalo ketemu ABG-ABG macam tu! rasanya pun ingin aku bedil satu-satu.. *Guru SMA yg sadis*

  9. di sekitar saya banyak yang dulu masih anak2 udah pada abege. senewen rasanya kalo mereka udah ketawa ngakak dengan suaranya yang baru pecah itu. (saking senewennya sampe nggugel “ABG berisik” dan nemu post ini haha)

  10. Nanti juga mereka akan mengalami apa yang Nilla alami. Tp emang bener sih, nemu abg kayak gitu mengganggu banget. #sayajugaudahtua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *