Beberapa Sikap Tukang Angkot yg Ngeselin

1. Suka merokok di dalam angkot
Mana lg banyak penumpang pulak. Asapnya itu beterbangan ke belakang, ke kursi penumpang. Mending cuma asapnya. Lah ini sama arang-arang sisa pembakaran rokoknya sekalian. Cih! Saya pernah duduk di kursi yg pas banget posisinya di belakang supir angkot yg lg merokok di saat menyetir. Itu arang rokoknya sampe beterbangan ke baju saya. Pengen saya jitak dr belakang aja rasanya kepala supirnya itu.

 

2. Ngitung duit sambil ngebut di jalanan
Duh, bener deh ya. Yg ini jg bikin kesel banget! Ngebut aja dia udah salah, apalagi sambil ngitungin duit! Matanya jd nggak fokus menatap lurus ke jalanan. Kayak nggak bisa aja tuh duit dihitung nanti-nanti. Bahaya banget. Menguji adrenalin banget dah kalo udah kayak gini. Was-was tiap bentar.

 

3. Ngobrol di tengah-tengah jalan dengan supir lain di sebelahnya
Nggak jarang saya nemuin supir angkot yg mengobrol dgn supir angkot lain yg kebetulan melintas di seberangnya. Dan saat itu jalanan sempit pula. Dia berenti sebentar buat ngobrol. Bikin macet aja! Kalo saya yg mengendarai mobil di belakang angkot yg kayak gini, udah saya klakson tuh angkot sampe kuping supir (…dan penumpangnya :| ) jd budek. =)) Mana bahasanya itu jg kadang kasar. Duh, bikin sakit telinga yg dengernya aja!

 

4. Suka ngerem mendadak
Nggak ngerti apa emang supir angkotnya demen bikin orang kaget atau emang supirnya yg nggak bisa nyetir. Sering kali supir angkot itu ngerem mendadak. Parahnya kalau saya kebagian duduk agak depan (maksudnya agak deket sama supir) trus orang-orang setelah saya badannya gede-gede semua. Wuuuiiihh… Bisa kegenjet saya karena badan mereka terdorong ke depan saat supir angkot ngerem mendadak. :-w

 

5. Pura-pura lupa ngasih uang kembalian
Eh, saya pernah loh naik angkot, trus pas turun supirnya belaga lupa ngembaliin duit saya. Langsung aja dia nyelonong dan ngebut membawa angkotnya meninggalkan saya dgn tangan terbuka menagih uang kembalian. Errr… bener deh, ya. Itu wajah supir angkotnya saya masih inget banget. Kalo ketemu lg, lihat aja! Pasti saya tagih uang kembaliannya.

 

Ini adalah beberapa sikap supir angkot yg ngeselin versi saya. Tentu masih banyak yg lain. Bagaimana dengan versi kamu? :D

in Opini  

14 Responses to Beberapa Sikap Tukang Angkot yg Ngeselin

  1. Kalaw Saia… Ngeselin kalaw Lagi Nungguin angkot… ga dateng2..(alias lama) …
    Trus 1 lagi.. Kalw lagi buru2.. sopir nya alah ngetem nungguin penumpang yang lain.. jadi Cape deh nunggu nya… hohohohoho…

  2. hahaha ngakak baca yg no 5 :P

  3. angkot ngetem! males banget, apalagi kalo pas udah telat dan lg buru-buru. hmmm, pokoknya aku ga suka sama sopir-sopir (mau angkot kek, mobil, bis, motor dll) multitasking! fokus sih bang, FOKUS :|

  4. Kalo angkot si tempat saya Mbak Jum, sedikit banget. Karena emang jalurnya sepi (Legok-Gading Serpong) jadi cuman ada 1 trayek dan jumlah angkotnya sedikit.

    Yang bikin kesel, itu angkot jalannya nggak boleh saling mendahului. jadi entok2 35-40 km/jam.

    Jalan lurus mulus tapi jalan kayak keong, duh gustii…..

  5. setujuuhh, saya jg paling sebel ma sikap angkot yg seperti itu, merokok, rem mendadak jg pura2 lupa ngasih kembalian, bahkan biasanya dy bilang gk ada receh buat kembalian, padahal klo kita aja yg kurang bakalan sewot minta ampuuunn deeehh.. tapi paling sebel ma supir angkot, dulu sekali saya pernah disenggol belakangnya mobil coz si supir terus2n mundur sementara gk liat ada saya dibelakang mobil :((

  6. eh template-nya ganti ya jeng? :).
    Kalo saya nih, malesnya sama sopir angkot yang mau ngoper penumpang tapi kita disuruh bayar duluan, alih-alih nanti akan dibayarkan ke supir angkot berikutnya (fifty-fifty gitu). Nggak taunya sopir angkot yg kena operan itu cuma dibayar sepertiganya padahal jarak tempuh jauhan angkot yang operan. akhirnya kita disuruh bayar lagi kan? Kalo nggak mau kitanya suruh turun. Salah siapa coba? Ih, setan bener dah *bertanduk*

  7. ngakak gw bacanya.. hihi

    kalau gw pernah ngalamin pas itu angkotnya lagi kosong, cuma gw n supir nya (tenang gw cowo normal kok), nah pas itu gw lagi buru2, eh tiba2 dia bilang:

    “mas saya mw puter balik, pindah ke angkot yang lain aja ya..”

    Kurang asem.. semelekete.. pala gw udah ngebul2 karna ada perlu eh tiba2 si angkot muter balik dengan teganya meninggalkan gw dipinggir jalan sendirian.. ACEM dah!!!

    Yaudah gw pun akhirnya nunggu angkot yang lain lagi..

    :(

  8. ehm ada juga tingkah supir yg bikin ksel *suka main henpon waktu nyetir*

  9. Yang bikin saya kesel sama supir angkot, saya pernah diturunin sampei 3x. sebelnya saya ditinggalin gitu ajah d jalan.

  10. samaa.. ada juga yang lainya. suka ngegodain orang (doh) :-(

  11. Ada satu lagi selain “suka ngerem mendadak”. Angkot itu suka nepi tiba2 ga nyalain sign. Buat saya pengendara motor, sangat mengganggu sekali. Makanya saya udah hafal, ga mau lama2 di sebelah kiri angkot… >__<"

  12. Betul, bg pengendara di luar angkot jg nyebelin: zig zag, jln pelan di jalur kiri (jalur motor), merasa dirinya sekecil motor kali ya, jg punya ilmu kebal terhadap suara klakson, dan masih banyak lainnya.

  13. Bicara kotor kalo disalib ama angkot lain salah satunya tuh Kak.

  14. Suka makan 2 jalur. Setengah di jalur kiri, setengah di jalur tengah, gak tau maunya apa. Klo diklakson malah jalannya tambah pelan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *