Ternyata, Penduduk Indonesia Masih Banyak yg Buta Huruf!

Saya menemukan tulisan ini di sebuah tembok pagar sebuah mall yang berhadapan langsung dengan sebuah perumahan :

 

 

Hmmm… Kok rasanya ada yang janggal, ya? Kenapa juga harus ada tulisan : “… Kecuali Buta Huruf?“. Waktu hal ini saya diskusikan ke seseorang, beliau berkata, “Ya mungkin karena yg buta huruf nggak bisa baca peringatan tersebut.” Oh, ya? Begitukah? Kalau memang begitu alasannya, kenapa ya saya menemukan tulisan-tulisan seperti ini masih di tembok yg sama :

 

 

Hmmm… Apakah itu artinya si pelaku buta huruf? :|

 

Dan saya jg menemukan hal yg sama ketika beberapa waktu yg lalu tanpa sengaja menemukan ini di sebuah toko yg menjual peralatan stationery :

 

 

Kalau memang begitu, kasian jg ya orang Indonesia? [-( Entah memang karena nggak pernah sekolah sehingga jadi buta huruf, atau………………… :|

in Opini, Sosial  

13 Responses to Ternyata, Penduduk Indonesia Masih Banyak yg Buta Huruf!

  1. maaf, itu sepertinya yang terakhir gambar copic ya? atau bukan? toko stationery-nya dimana ya nil? :D

    gue rasa gak buta huruf kecuali kalo ngeliat tulisan yang mengandung kata “dilarang” dan “tidak” atau “tidak boleh” dan “Jangan” XDDD

  2. yang gambar pertama itu dia berarti buta huruf donk :lol: *secara dia juga corat-coret tembok* :p

  3. buta huruf bukannya ga bisa nulis juga yak? :p

  4. bukan buta huruf itumah,,, doyan cur cor,,, bahasa ilmiahnya mungkin vandalisme … :D

  5. hahahaha
    itu mungkin dampak dari biaya pendidikan di indonesia yang muahal banget :P

  6. Peraturan dibuat untuk dilanggar hehe..
    Tapi beneran lho, aku kan sering support seminar2 buat dosen2. Bnyk juga yg udah S3, tapi susaahh banget dibilangin. Jadi ini masalahnya ke attitude sih, bukan level pendidikan :D

  7. Di kotaku, diatas tumpukan2 sampah liar (yang bukan dibuang di tempat sampah) sering ada tulisan besar2:

    YANG BUANG SAMPAH DISINI ANJING!!!

    =))

  8. heehee..orang indonesia itu memang cocok jadi pelawak *loh? :))

  9. Salam kenal dan sukses selalu, ya gmana kita mnyikapinya saja. kunjungan perdana

  10. indonesia banget…

    kalo urusan begini bener-bener berasa banget lokalitasnya, mbak jum…:P

  11. memang di negara Indonesia buta aksara masinh banayak ,yg mau berperan membantu merekatdk buta huruf hanya berapaorg saja yg mau ikhlas membantunya,tidak ad program pemerintah bahkan dari dinas pendidikan pun tdk perlu dng mereka.kasi mereka yg buta huruf atau buta aksara mereka sngt mudah untuk di tipu.

  12. bhahaha .foto yang pertama bikin aku ketawa deh .padahal peringatannya “DILARANG CORAT CORET KECUALI BUTA HURUF” ,padahal yang nulis itu juga berarti dia mencoret temboknya kan ? =3

  13. Saya suka banget foto yang terakhir. Ahahahahaha~ =))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *