Putri.. oh, Putri.. Kamu Ngomong Apa, Siyhh??

Sudah nonton penyelenggaraan pemilihan Putri Indonesia 2008 belum?? Yap, saya hampir selalu mantengin tuh acaranya tiap tahun.. Bukan apa2, tapi memang suka penasaran aja sama pemenangnya. Pengen tau, setelah *menurut saya* dewan juri pernah melakukan kesalahan dalam menentukan pemenang, siapa lagi yah yang bakalan jadi kandidat mewakili Indonesia di ajang Miss Universe..

 

 

The Winner issss…

 

Awalnya tuh saya masih nikmat2 aja nontonnya.. lama2… Heyyy!!! Suara kresek2 kedengeran di tipi saya! Tak kirain tuh tipi saya kumat, gak taunya pas saya pindah channel, suara terdengar kembali normal.. Saya ganti channel yg laen, eh, masih bagus juga suaranya. Pas balik lagi ke Indosiarrr… Errrr… masih kresek2..!!

 

Fatalll… fataaalll..!!! Pas banged tuh suara mengganggu waktu beberapa kontestan 10 besar dikasi pertanyaan dari fish bowl. Arrrggghhh, ngomong ape tuh presenternye..?? Apa tuh pertanyaannnya?? Tu si Putri komat kamit jawab apaan..?? Ngehekkk..!! Sumpah kesel banged!

 

Trus beberapa saat kemudian, suaranya udah agak mendingan, meskipun masi ada sedikit suara kresek2, trus udah lamaaa… banged, baru suara nya bisa bener2 jernih.. Ahhh, kuping saya udah gak kesiksa lagi skarang.. Eh, tapi gak lama kemudian, suaranya kembali kresek2..!! Bahkan pernah ilang sama skali..!! Monyettt..!! Lagi2 pas si Putri2 itu dikasih pertanyaann…!!

 

Hufffff, cuwape deyhhh.. Seingat saya, lebih dari 3 kali suara2 kresek2 itu terdengar. Sempet agak menghilang, jernih, trus kembali timbul lagi.. Sayangnya lagi justru kesalahan seperti ini terjadi di saat2 kita *sebagai penonton yang nonton di rumah* sedang ingin ikut menjadi saksi dan ikut menilai sendiri hasil dari moment penting ini *tsssaaahhhh*. Heran, udah jelas acara segede ini masih aja pake partner yg kurang profesional.. ckckck, saya bener2 kecewa..

 

 

Kritikan lainnya:

 

Dan kekecewaan itu makin berasa begitu saya tau… umbbb, gimana ya ngomongnyaaa.. umbbb, maaph2 nih ye.. maaph2 aje kalo diantara finalis itu ada hubungan kerabat, sodara, temen ato siapanya pembaca gituuu.. tp kok saya kurang sreg sama finalis2 tahun ini.. Menurut sayaaa *dan dibenarkan oleh beberapa penonton2 yang lain* kok finalis2 tahun ini tuh gak gitu cantik, make up-nya itu amit2, kayak bencong2 semuanya, trus juga… kayanya gak gitu terlihat smart… umbbb.. anu… ya.. gituuu..

 

‘Tradisi’ yang sebenernya “Oh, No..”:

 

Ya ya ya, bisa aja pada dasarnya mereka memang cantik2, tp mungkin setelah dipoles secara berlebih *mungkin oleh sponsor yg lagi ngebet2nya promosi*, jdnya malah keliayatan gak cantik. Apalagi udah pada tau kaaannn.. di ajang Putri2an kayak gini tuh para finalis ‘dituntut’ utk slalu terlihat manis jd harus selalu senyum. Nah, udah pada tau jg kan kalo senyum mereka itu rata2 kayak dipaksain *yaiyallaahhh, org udah nerves gitu ttp aja harus senyum*. Nahhhh… jadiiiii… Make Up *berlebih* + Senyum *yang dipaksain* itu sama dengan apa, anak2…??? <del>Cantik</del> SEREMMM…!!! Whooo… bener2 dah.

 

Trus, belum lagi saya agak gak suka tuh sama sistem pertanyaan di fish bowl. Bener2 keliayatan skenario banged. Para putri sebelumnya udah di-training, dikasih penyuluhan dan pengetahuan ini itu. Dan pada akhirnya bagian dari training itulah yg ditanyain. Kesannya kok kayak kita dikasih kuliah 3 bulan trus entar dihapalin trus diujikan pas midtest.. Huuuuuuuwww.. kayak gitu mah guwe juga bisa..!! Bener2 jd gak keliayatan pengetahaun umum yg sebenernya dimiliki para Putri. Coba’.. kalo pertanyaan yg diberikan lebih spontan lagi.. pasti bakal keluar jawaban2 yg lebih natural, gak dibuat2, dan lebih kelihatan si Putri ini isi kepalanya seperti apa..

 

Soal Pemenang.. yaa… saya mau gak mau setuju2 aja.. gimana enggak..?? DKI Jakarta gitu locchh…!! Eh, maksdnyaaa… yaa.. org saya gak denger dia jawab apaan.. Huffffff… -___-!

 

Huuummm… jadi gimana dengan Anda sekalian..?? Sudah kah Anda memerikasakan kuping ke dokter THT terdekat..?? =))

 

foto dari sini

19 Responses to Putri.. oh, Putri.. Kamu Ngomong Apa, Siyhh??

  1. keknya emang tipinya yg error wakakakk..

  2. kalo cantik kan relatif, tp kalo soal pertanyaan-nya aq jg setuju.kayaknya udah disiapin, dan tinggal para putri itu nyiapin cara njawabnya ajah :)

  3. wah iya pas nonton sedikit lagi pengumuman Puteri Indonesia 2008 malah terlelap, payah deh :d

    Emang sih ada beberapa kontestan yang gugup dan gagap menjawab pertanyaan juri, sampe ada teriakan huuuu dari penonton.

    kapan Nona mencalonkan jadi Puteri Indonesia nih? hehehe

  4. Hah??? iya to??? kok saya malah gak tau ya….mmm pantes…soalnya saya gak nonton sih…hahahaha *kabur ah…*

  5. gue ketinggalan nih
    padahal pengen nonton

    abis ini pasti ribut2 soal ga boleh pake bikini

  6. nggak nonton diriku girls. :D
    jadi aku menikmati laporan plus kritikan dari sini aja. :-\

  7. Hahehehehe…. Kontes beouty pegent gak terlalu membawa manfaat kok. Buktinya, perubahan apa sih yang udah dibuat? Cuma jadi tiket ikutan miss universe aja kan?

    Ada lagi yang lain? Jadi duta wisata? Enggak juga. Buktinya puteri Indonesia juga jarang melancong ke tempat2 wisata terpencil (Kalo udah terkenal ngapain di ekspos lagi)

    Betul?

  8. gak nonton..
    abis males sih..

  9. mmh..mustinya yang menang dari Bali tuh…yang dari Jakarta kurang anggun uh..senyumnya ngga banget deh…kurang ditraining tuh hehe…ga da ya training senyum putri indonesia? :d

  10. wah :( saya baru tau kalo gitu sistem pertanyaannya ya? wah2 gila deh…ternyata oh ternyata…jadi ilfil deh ma mreka.heheheeh [-(

  11. jaman masih diindo dulu jg paling seneng aku nonton acara itu…

    itu kresek2 mungkin antena kamu gak bener kali … jd penangkapannya gak terlalu bagus

  12. emang ada ya acara kek gitu???? :-\:-\:-\:)>-

  13. kresek2 karena apa tuh tipinya ? :-?:-?

  14. Untung gak nonton!
    Gimana mau nonton kalo tv aja gak punyak b-(

    Btw salam kenal yaa… ;)

  15. untung ga tertarik sama acara seperti itu.. mening nonton naruto atau bleach :)>-

  16. terpaksalah harus sabar, kan :D

  17. Wah aku gak tau lho ada acara itu. Biasanya aku nonton… asyik dengerin jawaban putri putrinya.
    Sayang juga ya kalau kualitas suaranya kok malah kayak seperti itu.

  18. ah serius ada ‘kuliah’ 3 bulannya dulu gitu?? :o

    hmm.. kalau di kasih pertanyaan spontan dari audience dan yang keluar seperti, “what animal that runs like a dog, swims like a dog, eats like a dog, barks like a dog, and looks like a dog?”

    they will most likely to answer anything that is not a dog. because not only are they cantik (with the make up and smile), they are also very bright. *SLAP!*

    (I stand free from all prejudice as I have slapped myself)

    so come to think of it, Indosiar is actually doing you a favor. because, c’mon, do you REALLY want to hear their answers? :d

    PS. nice blog you got here.

  19. tontonan ap itu sih mabk kok aku lom tau :d/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *