Intan, Azizah, Indah… tralalalala…

Hare gene kenapa banyak bgt sinetron Indonesia yg udh kayak daftar nama di Absen, ya? Udh kayak jaman2nya saya masih kecil dulu tuh, ada yg namanya telenovela! Maria Marcedes, Esmeralda, Rosalinda, Tukiyem, Marsinah… *yg 2 terakhir ini nama2 pembokat lokal* ah ya sutralaaahhhh… Tanpa jelas nyeritain inti cerita sinetronnya tuh kayak apa!Lucunya, ada sinetron yg judulnya “Cinderella” *ini jg nama org, kan?* yg ceritanya tuh udh melenceng kemana2, jauh dr konsep awal! Cinderella punya 2 ibu (kandung dan tiri)? Ah, sumpe lo??? Sempet punya PIL pula! hueekkk… *duh, ketahuan deh gw sering mantengin sinetron! hakhakhak… xD* Uhmmm… saya berfikir, apa karena pengaruh reting kali ya? Jd tuh ceritanya diperpanjaaaannnggg… mulu! Tp anehnya logat bule si Cinta Laura ga lurus2 juga! argghhh… sampe pegel dengernya!

Seolah masih kurang lucu… pemain2nya itu loh! Ada yg ngerasa aneh ga, sih? Saya tadinya sempet ketipu, ini sinetron atau lenong bocah??? Kok banyak “artis2 bau kencur” bertebaran di sini, tapi penokohannya itu loh… ga pantes bgt! Heellllooooo… yuuuhhhhuuuuu…! Biar bego2 gini jg gw tau kale kalo lo tuh masih SMP! Tapi… merit? He??? Sumpe lo??? Masih mending yah tu bocah2 dikasih peran kalo mereka udh merit *atau punya anak sekalian lah…* Lah, ini? Jd boss di sebuah perusahaan pula!!! Oh mai gooootttt…! Apa kata dunia??? *integral aja blum tau kali tuh bocah2!!!*

Saya ga maksud nyela, sungguh! *gile neh, tanduk gw mulai keluar! it means, insting iblis sayah sudah mulai muncul. siap2 baca kalimat2 sadis berikutnya… xP* Tp tolong dunkz! Apa itu produser *atau sutradara, yak?* udh bener2 kere sampai2 ga mampu membayar artis2 yg usinya lebih tua lagi *yeaahhh… katakanlah yg lebih senior* utk mendapatkan tokoh2 tak masuk akal yg dimainkan oleh bocah2 tsb??? Atau mereka terlalu hemat? hueekkk… ya sutralah… hanya mereka yg tau!

Yg jelas saya enjoy aja nontonnya bareng si Nona! Lucu! Lumayan buat ngilangin stress akibat urusan kampus. Tp jangan heran kalo nonton sinetron bareng kami, kalian tidak akan konsen! Karena kami akan berisik. Bukan… bukan membahas ceritanya… *meributkan si ini anaknya si itu… atau si itu ternyata anaknya si anu?* Melainkan berkomentar, “Gila ya tu bocah? Dandanannya kayak org mau ngelenong!” atau “He? Dokter kok tampang anak SMP gitu? Bajunya kedodoran, tuh!” atau “Miller, pliz deeehhh… itu L nya ditebelin dikit…!”

Btw…

Ada yg tau ga sih, kalo sinetron Ajijah *versinya Miller nyebut nama Azizah* itu adalah “reinkarnasi”-nya Telenovela Maria Cinta yang Hilang *makasih buat teman2 atas koreksinya.. bukan Maria Mercedes, ya? maklum, Telebovela ini udah lama banged. Jd gak inget persis. hihiiii xD* ??? Eh bo’, gw tau waktu telenovela itu lg jaya2nya gw masih bau kencur. Tp sebagai bocah yg suka mantengin telenovela bareng pembantu di rumah (juga bareng si Nona), gw hafal bgt jalan ceritanya! Duh, ngejiplak bgt sih??? *bukannya ini udh biasa, yak?* Gpp lah… lumayan, buat lucu2an di kamar ama si Nona! xD

peace and love and laugh- si Jumi

52 Responses to Intan, Azizah, Indah… tralalalala…

  1. ciiihhhhaaaa…!!!
    komen pertama adalah dari sayah sendiri!
    gpp lah ya…
    ga rela gw ni komen diperawanin ama yg laen! xP
    ayooo… silahkennn… silahkennn…
    mojok di sini! x)

  2. Kayaknya skarang udah jd fenomena ya Jum.. penyakit lama sinteron Indonesia.. inget gak Jum pas kita sampe pernah nonton 3 versi yg berbeda contekan Film John Tucker Must Die versi FTV Indonesia? setttt dehhhh, niat amat yak para sutradara itu untuk nguber jalan cerita FTV mereka persis, mirip, hampir sama spt film itu..!

    ck..ck..ck..
    Ayo donk anak bangsa, kreatif dikit lahhhhh..!
    kalo kehabisan ide cerita bisalah contact2 kami buat bikinin jalan cerita yg seru dan orisinil. betul gak Jum? *halahhh, bikin project novel duet bareng Jumi aja gak rampung2 pdhl udah dikonsep dari kapan tau’ tuh.. heuheuheu xP*

  3. ntar nggak lama lagi ada yg bikin sinetron judulnya senny huehehe…

  4. tapi gimana dong jum, si artis juga jadi kaya di sinetron gara2 sinetronnya di tonton kan…mereka mah cuek, yg penting duit banyak whuheuahuehuahe….yaahh kalo saya mah, mending nontonin metro hari gene, liputan 6, reporatase, yah semacam itu lah .. *kabur :P

  5. mantabh!!! setuju dengan konsep blog kalian…
    sudah saatnya bakat kalian ini disalurkan XP

    btw, bahasanya kurang kejam jeung… lebih sadis gitu dooong, c’mon girls.. i know u can … :P

    oia, soal sinetron… hmm.. gw mah masuk alirannya KDRI, “Anti Sinetron” :P

  6. @ Senny : Ceritanya kira2 kayak gimana tuh, Sen? Yg maen bukan bocah2, kan? xP

    @ Ojat : Hahaha… kita jg ga bakal nonton sinetron kalo ga “kepepet”! xD Lagian, lucu tau… Banyak yg bisa ditertawakan! hqhqhq… x)

    @ Mitra : kurang kejam? yah, sesuai ama konsep blognya Mit :

    “Blog khusus utk mengkritik sesuatu yg terasa janggal di otak kami! Blog yg khusus dibuat utk menarik sisi jayus dari kejanggalan2 tsb…”


    jd yah cuma buat jayus2an aja! xD thx ya jeung, udh mampir! ;)

  7. faisal a.k.a Jo a.k.a Paijo.

    Akhahaha, nyampah lagi di sini.

    Ada fenomena aneh tentang sinetron kita. Penonton (minus ibu2) mantengin sinetron buat nyela doang. Hohoho, para pembuat sinetron kan nggak ambil pusing seberapa sinetronnya dicela, tapi seberapa banyak orang yang liat (entah buat liat jalan ceritanya atau cuman buat nyela)

  8. Iya yach,,kayanya para pembuat sinetron di Indonesia bener2 ga kreatif. Makin hari makin banyak judul sinetron = nama peran Pemain Utama. Produser dan sutradara lebih suka melihat sebuah karya dari sisi bisnis daripada dari sisi Art&Culture.
    *maaf ya Jumi,,lo pasti ga ngerti apa yang gw bahas,,hahaha..
    Gw juga prihatin banget sama sinteron2 sekarang,bayangin aja masa anak2 SD/SMP udah mesra2an pacaran *ya ampun..gimana nasib generasi muda nanti..:((

    Oya 1 lagi, Gw jadi inget tuh sama Maria Mercedes. Gimana klo kita bikin versi indonesia-nya??kira2 judulnya apa ya???
    Hmmm….gimana klo JUMINTEN BAJAJ ???
    *sama2 nama kendaraan kan…xP

  9. oke,.. koment dari “orang sensi” dimulai..

    Sebenarnya saya tdk sepaham .. bla.. bla..na..na… tapi mengingat.. da..da.. ca..ca.. la..la… maka seharusnya ..lala nanana… kaka….blah..bla…

    Makasih :)

    Next!!!

  10. ahahahaha, keren niih blognyah,,,two thumbsupss dehhhh….

    tp iya ya sinetron jaman sekarang mekin gk kreatip, kmarin candy2, trus ada juga popcorn, eh skrg apa tuh maria mercedes…bagus klo nirunyah jd lbh bgs nah ini jd smakin pusing gk karuan…hahaha aneh deh bin ajaib pokona mah, hehe

  11. hihi sorry mau koreksi dikiit,,
    azizah itu jiplakannya maria cinta yang hilang ,,
    nah kalo jiplakannya maria mercedes bakalan ada juga di sctv! yang maen bella…gila ya!

  12. @ faisal a.k.a Jo a.k.a Paijo.: halah halahhhh, tumben ni anak komennya gak OOT banged. menanggapi komenmu yg tumben2an ini: heyhoo, kalo elo ngeh nih ya, sebenernya lebih banyak org2 yg gak suka dibandingkan yg suka. at least org2 di sekitar gue. aggghhh, gak pande berbisnis neyh x)

    @ Nanto: *manggut2 pura2 ngerti xD* kalo lo mau lihat sisi buruknya lagi To, kok seolah2 “anak2 kecil” di sinetron itu kayak kebelet kawin yah, cepet amat jd ibu2nya? ceritanya dijodoh2in.. masi SMA aja dikawinin. pesan moral yg diambil: “cepat kawinkan anak Anda selagi muda”??? ow.. ow.. ow..

    @ Leksa: males nanggepin komen org sensi

    @ Gies: makasi, makasi.. kalo Candy itu denger2 franchise dari komik Candy2. *teuteup aja ‘judul’nya kurang kreatif!*

    @ Meeya: owya, maph. makasih masukannya, mbak. sudah diralat :)

  13. Minat bikin kampanye anti sinetron?

    Kalo dah ada yang bikin…aku kasi tau donk…mo ikutan nih…

    ^_^

  14. nih blognya nilla juga??? kok ganti nama???kok ganti format??? duh tak ngerti daku…
    ohya…dah pernah nonton telenovela produksi mesir lom??? bagus2 euy …

  15. iya.. tambah parah aja…, intu agak mending film yang gak ada sangkutannya dengan dongeng-dongen, la kayak yang deputar salah satu tv swasta kalo gak salah *LEGENDA*, itu kan intinya tentang dongeng-dongeng khasnya Indonesia, tapi kalo udah di filmkan kok jadi berbeza.. gak sama seperti apa yang diceritakan eyang pas kita masih kecil, lebih ngelantur kemana-mana n ga’ jelazzz… yang mana nanti akhirnya mempengaruhi genarsi masa kini dan bisa-bisa menghilangkan kisah aslinya dongen indonesia… (*turut prihatin*)

  16. mbak kembar,,,

    tau sinetron baru gak, yang aduuuuuuuuhh apa yah namanya,,, pokoknya si nabilla syakieb yang maennyah….
    disitu doi punya anak namanya: Angga, hahahahahha…
    YESS… akhirnya nama gue kepake buat sinetron, hahahahah.

    btw mbak jum,,,,
    kapan yah, ram punjabi ngeliat kita, dan dapet inspirasi bikin sinetron,,,judulnya:
    Juminten dan Iyem, pembantu metropolitan???

    suka bingung ya mbak nila,
    kita secara penampakkan kan gak jauh beda ama CINTA LAURA,,,
    tapi nasibnya aja yang beda… hahah

  17. Tapi….di CINDERELLA ada tokoh kembar 2 orang cewek. Ada hubungannya gak dengan keritik kentang?

  18. ahahahahaha…..

    ini toh proyek barunyee….
    eh gue ma darcil waktu itu sempet mau bikin proyek bersama
    tapi belum terkabul :(

    hehehe… selamat ya nila nieke bersodara…

    btw, tau gak drama ‘mutiara’ dan ‘cinta mutiara’?

    gue menunggu drama ‘fitri’ secara ada ‘cinta fitri’

    tau gak “mutiara” (mutia dan tiara) dan “luna dan aina” ceritanya hampir mirip?

    haha. produser2 itu pada gak kreatip..

  19. @ Iwan : Katanya KDRI dah bikin kampanye anti sinetron, loh! Ada kaosnya pula. Gambarnya lucu! xD

    @ Mbak Icha : Hihihi… pegangan Mbak kalo bingung! xP Ini blogku berdua Nieke! ;) Blum pernah nonton telenovela produksi mesir! :( Bagusnya gimana tuh mbak? x)

    @ khclukz : Yah, mungkin emang sinetron LEGENDA itu yg paling mending! Lumayan… buat ngasih tau anak2 ttg kebudayaan! xP Kalo masalah ga sama dgn cerita aslinya, tinggal diarahin aja ama ortu yg mendampingi anak2nya nonton *sok ibu2 mode : on* hqhqhq… xD

    @ Mbak Angga : Sekalian aja bikin sinetron yg judulnya “Angga”, mbak! xP Huekkk… narsisnya Mbak Angga tetep dibawa2 ke sini! xD

    @ Mas Mashuri : Bener deh Mas, sumpah… itu ga ada hubungannya sama sekali ama kita! hakhakhak… xP

    @ Mandhut : Hayooo… hayooo… mana project kalian? Nanti kita maen2 ke sana! x)

    Iya, tuh! Sebelumnya jg ada sinetron2 “kembar” *terinspirasi dr kami kali! xP* spt itu jg! Inget sinetron “Ande2 Lumut”? Pernah ada duplikatnya jg di 2 stasiun TV swasta yg berbeda. Trus, sinetron yg apa tuh judulnya… yg pemainnya Titi Kamal-Sammy, duplikatnya itu yg maen Mulan Kwok ama Baim Wong! Hueekkk… Ga habis pikir, deh! Kok bisa gitu, ya?

  20. kita sih pengennya minta yg kreatif,
    tp buat ‘mereka’ yg pnting dapet duit kali yah.. *heran juga*

  21. isnuansa_maharani

    Kalo aku liat sinetron nungguin sountreknya doang. Kapan ya ada sinetron yang masang lagunya Letto lagi: Ingatkah engkau kepada embun pagi bersahaja, yang menemanimu sebelum cahaya, Ingatkah engkau kepada angin yang berhembus mesra dan kan membelaimu, cinta…

    *nulis komennya sambil nyanyi beneran loh*

  22. coba liat yg ftv-ftv..judulnya lebih ngaco…PACARKU PELUPA…MISS PERFECTO n MR ACAKAKADUL…dll.dach…

  23. faisal a.k.a Jo a.k.a Paijo.

    Nyampah lagi neng hier,..
    Salahin aja Oom Arswendo yang mbikin istilah sinetron mbak (lho?)

    Tau enggak, sinetron terfanjang adalah Tersanjung mbikinan MultivisiongPlus sepanjang 356 episode dengan masa tayang 6thn 11 bulan (1998–2005)

  24. ini blog berdua ya? wuahh…asik asiiikkkk….

    salam kenal. halah. ayo kita salaman :))

  25. baru nyadar, nona nieke sama -nilla- ini sodara kembar? beneran yak? huhuhu…maapkan kedodolan saya :))

    nah sekarang komen soal postingan. maap, bukan congkak bukan sombong, saya mah antri eh anti sinetron. gak guna, gak bikin pinter (kalo nambah dodol iya!), gak keren. mendingan saya baca buku, kalo gak tidur aja sekalian. HAH! :D

  26. @ aLe : Kalo sudah duit yg berbicaraaa… *halah… halah…* Kayak yg ga demen aja ama duit! xP

    @ mbak isnuansa : Iya, sama Mbak! Kita jg pd suka tuh lagunya! xD Kadang jg tau lagu2 baru gara2 jd soundtrack sinetron! hakhakhak… xD *ambil positif-nya aja…* xP

    @ Anno’ : FTV itu jg kadang ngejiplak idenya film2 Hollywood, loh! Ho-oh, judul2nya itu kadang ga bgt! x)

    @ Faisal : Iya, tauuuu… sinetron yg 1 itu emang, deh! Emak kita berdua aja ampe ga doyan lg nontonnya. Enek! xD

    @ Mbak Venus : Huahahaha… welcome to our village, Mbak! xD Iya, kembar beneran… asli kok! Sumpah deh…! x) Salam kenal jg ya, mbak! ;)

    Setuju!!! Mending baca buku atau tidur aja! Kecuali buat “manusia2 stress butuh hiburan dan bahan tertawaan” spt kami! Hqhqhq… xD

  27. gw bukan mau nyombong ya jumi, nona, tapi gw punya tipi 3 di rumah, streaming internet yang lumayan buat donlot 3Gb sebulan, hampir semua kosan temen gw ada tipinya, TAPI GW GA PERNAH NONTON SINETRON KECUALI SOLEHA! itu juga gara2 nyokap gw nyetel mulu pas gw makan di depan tipi…

    DAN KEBANYAKAN SINETRON INDONESIA mempunyai ciri2 yang eksak, seperti misalnya, ada amnesia, cinta berawal dari tabrakan, yang jahat jahat banget yang baik baik banget, dan kalo memungkinkan, pasti ada unsur2 magis ga jelasnya.

    BERKEMBANGLAH SINETRON INDONESIA..

    btw nil, niek, gw suka konsep blog kaliyan ini, tapi jadinya kentang gitu, kalo kritik kritik sekalian dong.. :D

    this blog will go to my list ASAP

  28. faisal a.k.a Jo a.k.a Paijo.

    Akh..lagi-lagi nyampah di sini
    Sinetrong yang mbagus ituh menurut sayah:
    Rumah Masa Depan, Jendela Rumah Kita,Losmen atau si Unyil!!

    Satu lagih, Hikayat Pengembara yang maen Opa Deddy Mizwar!!

  29. sinetron sekarang makin gak jelas ceritanya dan gak masuk di akal…

  30. nggak bisa komen karena nggak ngerti sinetron2 yang dimaksud. tapi yang jelas, sejak ada Tersanjung, aku nggak demen nonton sinetron. tuh, udah lama banget ya jadinya nggak ngerti soal persinetronan. :D

  31. faisal a.k.a Jo a.k.a Paijo.

    @-fitri mohan-:
    Ya..ya….jangan salahkan diri sendiri karena tidak lagi bernafsu menongton sinetron-sinetron lagih.

    Kita harus mencari sendiri [atau memaksa pihak lain] agar hajat kita tersalurkan.

    OOT ga yah komenna?

  32. Ikutan makan kentang ah. Eh salah ikutan nimbrung ah.

    Wuah..ni..kalo ngomongin masalah sinetron ai yakin ga akan ada abisnya d. Jadi cape sendiri euy.

    Tapi yg jelas kita sama un. Haha. Kalo nonton sinetron pasti bukan jadi penonton. Malah jadi komentator bola. huehehe.

    Iya tuh..semenjak marshanda yang anak smp diubah jd anak sma waktu maen bidadari itu tuuuh. Semakin banyak anak-anak yg ga match antara peran n umurnya.

    Dan kayaknya emang cinderella ini paling byk d pemain yg ga match-nya.

    Uni tau kan sinetron bawang merah bawang putih yg ada di rcti dulu? skrg jg ada lagi dgn versi yg berbeda. Tapi lupa di stasiun tv mana. Ceritanya malah jadi campuran sama meteor garden. huhu. ga nyambung euuuy.

    Dan yang pasti aku protes sbg anak sma. Perasaan di sma tuh ga sekejam dan ga sebrutal atau ga sebanyak masalah yg diceritain di tv d.

    Yang pasti aku masih selalu miris dgn hal ini. huhu.
    *masih sebel sm si candy krn dipanjang2in :p*

  33. @ Bodhi : 1 lg Bodh, ide cerita yg selalu menjadi “cerita wajib” di sinetron2 => si ini ternyata anaknya itu… si itu ternyata anaknya si anu. ahhh… kayaknya banyak bgt org yg kehilangan anak! Btw… kenapa KENTANG? Karena KENTANG itu kepanjangan dr KEPALANG TANGGUNG! Hahaha… maksa bgt, yak? xD

    @ Faisal : Wakakaka… semenjak ada postingan ini, Faisal telah menjadi pengamat sinetron! xD *pizz, brooo…*

    @ LifeByYourHand : Herannya kenapa para produser dan sutradara itu ga pernah mau peduli, ya? Soal DUIT lg??? Makan tuh duit “hasil pembodohan” org2 Indonesia!!!

    @ Fitri Mohan : Tersanjung yg sampe 300-an episode itu? *katanya Faisal loh, yaaa…* xP

    @ Ai : Kesimpulannya, “anak2 sekolahan jaman sekarang cepet gede!” xP Uni pernah belajar di teater, seorang artist yg baik itu adalah mereka2 yg pinter memilih jobnya! ;) Apa karena mereka masih baru, ya? Jd asal terima aja peran2 ga pantes spt itu???

    Iya tuh, Ai! Masalahnya cuma dibuat2 doank itu mah. Biar sinetronnya semakin panjang dan semakin panjaaaannngggg aja! *huh, sumpah enek!*

  34. oalah… maria marcedes tho… dr kemaren” berusaha nginget.. niy sinetron nyontek film apa yah.. ternyata oh ternyata…

  35. Bukan Maria Mercedes Niek…..tapi Maria cinta yg hilang.

    Kalo yg nyontek maria Mercedes ada tuh, coming soon (pernah lihat iklannya). Pemeran utamanya Laudya C. Bella… dari iklannya aja gw udah tahu ceritanya sama…

    Aduh jadi malu, ketahuan deh sebagai penggemar telenovela….hehehe

  36. ya ya judul sinetron yang lagi naik daun emang yang berbau nama seseorang .. dari wulan, intan, bunga, cinderela, entong, eneng, ratu, aisyah, kasih, cahaya, bunga, azizah … gosh !!!

    capek deeeee

  37. kok gak ada yang nama cowok judulnya ….

  38. demsad said
    kok gak ada yang nama cowok judulnya ….

    lha entong kan nama cowok

  39. @ Oelantko : Skrg udh ga jaman nyontek film korea! Skrg pd pacu2an bikin “duplikat”nya telenovena jaman batu! xP

    @ Irmawidiarni : Iya… iya… itu sudah dikoreksi! Makasih koreksinya! ;) O oww… mbak ketahuan… *silahkan lanjutkan sendiri lagunya! xD*

    @ ndahndut : Yuph! Dan itu sama sekali ga menjelaskan ceritanya kayak apa!

    @ demsad : sudah dijawab ama ndahndut… :D

  40. ternyata pemerhati sinetron indo toh :)

  41. mana sempat nonton.
    lagian kalo ada waktu, ya nyari tontonan laen kale.
    *kurang satu nama pembokat lokal neng: juminten*

  42. *ngeliat komen-nya si bukan penonton*
    setuju…… =d>

    btw; tadi saya liat poster-nya pilem biskop jundulnya “LOVE IS CINTA”
    saya jadi punya ide untuk bikin pilem trilogi dengan judul sbb:
    “BOOK IS BUKU” , “CAR IS MOBIL” , “CAT IS KUCING”

    yes, nyampah…..

  43. lebih geuleuh lagi kalo yang main cinta laura… :)>-

  44. salam penyuka sinetron!

    sayang sekali di sini dah ndak bisa nonton sinetron …

  45. @ Mas Ardy : hihihi… lebih tepatnya bukan pemerhati sih, mas! ;)) tp tukang cela! :))

    @ bukan penonton : iya, tuh! Kenapa ga ada sinetron yg judulnya Juminten, yak? kan saya bisa ikutan maen! :P

    @ imiL : Huehuehue… udh kehabisan nama kali, miL! :D

    @ diena : gemez ama si cinta laura, ya? :P gemes ama cara ngomongnya… ;))

    @ Sandy : Loh, kok sayang sekali? Malah bagus di sana ga ada sinetron! :))

  46. sinetron Cinta Fitrtuh lumayan loh. ga terlalu ngumbar KDRT (bentak2an antar mertua-menantu dsb yg bikin darah tinggi gw kambuh kalo pas nonton). ntar kapan2 saya ngebahas sinetron ini ahhh… hehehe…

    btw, kayaknya selera emang berputar deh. tren penonton sekarang balik lagi menggemari serial bikinan negaranya si Mr.Bush itu. SIP…SIP!

  47. Cinta Ftruh = Cinta Fitri tuh…

    maap, ngetik cepet2 sih…

  48. sinetron = PEMBODOHAN BANGSA…

    hapus tuh semua sinetron..
    saia usul bikin UU biar stasiun TV ato rumah produksi yang bikin sinetron ga mutu di bredel saja….

    hehehehe

  49. apakah kita rela, anak cucu kita dicuci otak oleh PUNJABI?

  50. hapus yang gak mutu… :)>-
    tapi kalo yg model karya dedy mizwar sinetron para pencari tuhan (PPT) itu, aq dukung abizzz! :d/

  51. Ikutan coment akh….
    mank,,,jd mlez nnt TV stiap x d’gnti mncul’y sintron..
    Hu..uh…jd geli ngeliat’y….
    yg main ank bocah…

    enakan nnt kartun dah..m ade w…
    mo nnt telenovela ud g ad d’Tv.. Huu….

    k’sringan nnt krtun kn bs jd pnter gmbr… hhee..
    spa yg blng ye???

    Thx…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *